phone: +511 330 7583
e-mail: Andriharyawan@gmail.com

Keindahan Bukit Batas Riam Kanan - Kalimantan Selatan




Hi Traveler mania
wisata ini wajib dikunjungi bagi para traveler mania yang mampir ke kota seribu sungai banjarmasin. Untuk menuju tempat wisata ini dibutuhkan waktu yang lumayan singkat, dari bandara syamsudin Noor cuma membutuhkan waktu kira- kira 1 jam perjalanan. 
setelah kalian sampai di dermaga pulau kecil tersebut kalian akan merasa seperti hidup di pulau terpencil, pulau dengan ditumbuhi mayoritas pohon pinus ini sangat bagus untuk di abadikan dalam sebuah foto. Susuri jalan di pulai ini sampai anda menemukan jembatan untuk menyeberang ke bukit batas.
Sebelum menyeberang alangkah baiknya kalian menikmati kesegeraan air yang ada di pulau ini, berenang adalah salah satu pilihan tepat dalam hal ini. kita dampat melompat dari atas jembatan dan menikmati sensai terjun dengan ketinggian 2 meter. Setelah puas berenang sebaiknya melanjutkan perjalan ke bukit tersebut. perjalanan menaiki bukit tersebut membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai di puncak bukit batas. Bagi para traveler sejati disarankan menaiki bukit tersebut pada waktu sore hari dan kemah setelah sampai dimalam harinya agar bisa menikmati keindahan sunset pada pagi hari. Malam hari terasa sangat dingin dan sunyi di pucak bukit tersebut jadi persiapkan perlengkapan tidur kalian.
abadikan moment kemah kalian dengan masing - masing karena jalan menuju puncak ini lumayan melelahkan jadi jangan sampai kelewTn moment spesial di hidup kalian. Moment puncak adalah ketika pagi hari datang dan bisa melihat sunset dari atas bukit serta melihat pulau - pulau kecil seperti di raja ampat Papua. Pemandangan yang jangan dlepas dari tangkapan kamera kalian dan moment kalian. berikut dokumentasi dari atas bukit batas. semoga bermanfaat dan happy Traveling.


Ada suatu wisata desa di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar - kalimantan selatan yang menyajikan pemandangan yang gak kalah eksotis dengan Raja Ampat Papua, Obyek wisata ini dinamakan Bukit Batas Riam Kanan.


setelah sampai didesa tersebut kalian akan menumui sebuah danau yang berisi perkampuan nelayan dan pemancingan. kalian harus menyewa sebuah perahu mesin khas kalimantan "Klothok" untuk menuju pulau yang berdekatan dengan bukit batas tersebut.











0 komentar: